Rabu, 21 Maret 2018

Winnie The Pooh

Saya bukan orang yang fanatik menyukai sesuatu. Misalnya ada orang yang sangat menyukai warna biru, saya sendiri bingung menyukai warna apa :)) Setidaknya saya membeli pakaian, tas, sepatu, ponsel, dan benda-benda lainnya dengan warna netral atau warna yang stoknya tersedia. Saya tidak ambil pusing soal itu. Tapi saya dicap orang yang menyukai warna kuning dengan kebanyakan teman-teman saya :))

Sama seperti warna kuning, saya pun dicap orang yang menyukai Winnie The Pooh, dan saya beberapa kali mendapat kado yang berbau beruang madu tersebut :)) Awal mulanya saat saya SMA dulu, seorang teman saya menyimpan kontak saya di ponselnya dengan gambar Winnie The Pooh. Alasannya simpel, dia bilang saya mirip Winnie The Pooh :)) Masih belum jelas sampai saat ini mirip yang seperti apa yang teman saya maksud, apakah fisiknya atau kepribadiannya atau keduanya. Setelahnya, kalau ditanya saya menyukai karakter Disney yang mana? Ya saya jawab Winnie The Pooh :))

Saya pernah ke perpustakaan fakultas di kampus almamater saya, bukan untuk mencari buku, hanya supaya terlihat seperti anak-anak rajin lainnya :)) Saya hanya berkeliling melihat koleksi buku apa saja yang ada dan menemukan buku berjudul "Pooh and The Philoshopers" karya John Tyerman Williams. Begini penampakan bukunya.


sumber: https://www,abebooks,com/9780413700001/Pooh-Philosopher-Wisdom-John-Tyerman-0413700003/plp

Sebagai orang yang dicap menyukai Winnie The Pooh, akhirnya saya meminjam buku tersebut. Karena batas peminjaman buku adalah dua minggu jadi saya membacanya selama dua minggu. Sebenarnya bisa saja memperpanjang masa peminjaman, namun saya malas :))

Membaca buku tersebut membuat saya berpikir kalau karakter Winnie The Pooh ini bukanlah sembarang karakter. Di antara banyaknya karakter Disney, hanya Winnie The Pooh lah yang dijadikan judul buku, filsafat pula. Kalau karakter lain mungkin hanya sebatas buku bacaan dongeng anak-anak saja. Dan semenjak saat itu, saya sedikit bangga dicap sebagai penyuka karakter Winnie The Pooh :)

Ternyata, bukan hanya "Pooh and The Philoshopers" saja loh buku yang memakai karakter Winnie The Pooh, masih ada "The Tao of Pooh" karya Benjamin Hoff; "Winnie The Pooh" dan "The House at Pooh Corner" karya A.A. Milne; dan buku-buku anak lainnya. Jadi, apakah kalian pernah membaca buku dengan karakter Winnie The Pooh?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar