Rabu, 19 September 2018

Viva Milk Cleanser and Face Tonic

Setelah saya memiliki beberapa produk perawatan wajah, teman saya menegaskan jika kita harus melakukan yang namanya double cleansing. Hal ini bertujuan agar kotoran, debu, minyak, sisa riasan, serat benang, dan lainnya benar-benar terangkat dari wajah. Teman saya merekomendasikan Viva untuk membersihkan wajah sebelum menggunakan facial foam. Katanya karena Viva merk lokal, sudah lama, harganya bersahabat jadi kalau tidak cocok tidak terlalu perih. Hahahaha.


Viva ini banyak variasinya ya, disesuaikan saja dengan kondisi wajah masing-masing. Kebetulan wajah saya berminyak dan berjerawat jadi saya memilih variasi lemon dan ini sudah botol ke sekian yang saya pakai karena cocok di wajah dan di kantong. Hehehe. Dua produk ini merupakan satu kesatuan ya jadi saya ulas sekaligus, tidak satu per satu.

Kalau dibandingkan dengan pembersih wajah Freeman Beauty yang variasi alpukat, aroma pembersih wajahnya kan alpukat banget, kalau Viva lemon ini aromanya tidak terlalu lemon. Saya suka-suka saja dengan aromanya karena tidak terlalu tajam dan manis di hidung. Tapi kalau dibandingkan dengan pelembab Innisfree, saya lebih suka aroma pelembabnya Innisfree. Hehehehe.

Kebiasaan saya saat menggunakan susu pembersih dan toner ini adalah saya akan mendiamkan wajah saya sesaat (kadang lama) sebelum saya melanjutkan membersihkan wajah dengan facial foam. Rasanya wajah saya kenyal, lembut, dan segar saat didiamkan. Ada perasaan tenang juga sehingga membuat saya mengantuk. Hahaha. Kenyal dan lembut didapatkan dari susu pembersih dan rasa segar didapatkan dari toner-nya.

Dari awal pemakaian tidak ada jerawat yang muncul dan saya simpulkan saya cocok dengan produk ini. Kalau produk lain kan tidak setiap hari saya gunakan sementara Viva ini hampir setiap hari (kalau malas tidak datang) jadi saya berani menyimpulkan kecocokan dengan produk ini. Sebelum saya memakai Viva, saya pernah beberapa kali memakai susu pembersih dan toner merk Pond’s milik ibu saya. Ya, hanya sekedar coba-coba tapi saya bisa melihat perbedaannya. Hahahaha. Saya cocok dengan keduanya kok jadi saya tidak bisa menyimpulkan efek mana yang benar dan yang tidak.

Satu-satunya perbedaan mencolok yang saya lihat adalah warna kapas setelah saya menggosok wajah saya, baik dengan susu pembersih maupun toner. Jadi kalau menggunakan Pond’s, kapasnya terlihat berubah warna menjadi cokelat sedangkan kalau Viva warna kapasnya tetap kuning seperti warna susu pembersih dan toner-nya. Saya tidak tahu mana yang benar-benar mengangkat kotoran ya, mengingat warna Pond’s memang putih susu dan Viva yang kuning. Tapi saya tidak ambil pusing karena keduanya tidak membuat wajah saya berjerawat. Hehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar