Selasa, 18 September 2018

Freeman Avocado & Oatmeal Foaming Facial Cleanser

Freeman Beauty merupakan merk asal Amerika Serikat yang sampai sekarang belum masuk pasar Indonesia. Tahun 2017 lalu Freeman Beauty menjadi salah satu merk Amerika Serikat yang mampu bersaing dengan merk Korea Selatan dan Jepang di pasar Indonesia. Produk Freeman Beauty yang terkenal adalah masker wajahnya, entah itu clay mask, peel off mask, wash off mask, maupun scrub wajah. Freeman Beauty juga memiliki produk berupa masker kaki yang sampai detik ini belum saya beli. Hahaha.

Saat itu kan saya punya maskernya Innisfree jadi saya tidak mungkin membeli masker dari Freeman Beauty karena tidak bakal habis keduanya. Ya, saya tipe orang perhitungan jadi kalau tidak perlu apalagi tidak penasaran ya tidak saya beli. Hahaha. Saat saya melihat YouTube Channel Suhay Salim, dia menunjukkan jika Freeman Beauty memiliki pembersih wajah juga namun variasinya tidak sebanyak maskernya. Berawal dari situ akhirnya saya penasaran mau membeli pembersih wajahnya Freeman Beauty. Saya mencari di instagram tapi tidak ada yang menjual pembersih wajahnya sehingga saya beralih ke market place yang punya program gratis ongkos kirim. Hehehe. Ada beberapa akun yang menjualnya dan dengan keyakinan penuh akhirnya saya membeli ini.


Dari awal hingga habis, sensasi yang saya rasakan sama. Saya kurang paham ya apakah ini cocok atau tidak di wajah saya. Jadi saya merasa wajah saya panas setelah membersihkan wajah, pipi saya juga memerah (hanya area pipi yang berpori besar), di area sekitar mulut seperti bergetar sendiri. Kalau melihat ini, jelaslah yang saya alami adalah tanda-tanda tidak cocok tapi wajah saya menjadi nyaman disentuh (kecuali area pipi dan sekitar mulut) dan saya tidak berjerawat. Kalian pasti bingung dengan yang saya alami, kan? Tapi saya menganggap cocok dengan ini sih. Hehehe.

Pembersih wajah ini tergolong encer ya, tidak berbentuk gel seperti kebanyakan pembersih wajah merk lain yang dijual di pasaran. Saya kaget saat pertama kali menuangnya ke tangan, isinya langsung terjun bebas ke tangan saya. Hahahaha. Jadi menuangnya cukup dibalik saja, tidak usah ditekan tube-nya, isinya akan keluar sendiri jika isinya masih banyak. Menurut teman saya yang membeli maskernya, ternyata maskernya juga encer. Mungkin ini ciri khas produk Freeman Beauty.

Aroma dari pembersih wajah ini manis (aroma alpukat banget), kalau tidak tahu bisa mengira ini jus alpukat. Hahaha. Pembersih wajah ini seharusnya dibilas dengan air hangat tapi saya membilas dengan air biasa, bisa jadi ini yang menyebabkan wajah saya panas dan memerah. Tadinya saya mau repurchase tapi sangat susah mencari online shop yang menjual ini, baik dalam maupun luar negeri. Tempat saya menjual ini sudah tidak menjualnya lagi.

Lalu ada hal yang menggelitik saya nih. Jadi kan saya baru buka situs resminya Freeman Beauty untuk mencari beberapa informasi dasar agar saya tidak salah tulis di blog ini. Tau apa yang saya temukan? Saya tidak menemukan produk ini di situsnya. Hahahaha.


Ya, yang ada di situs resminya hanya clay mask, tidak ada pembersih wajahnya. Saya langsung mengecek pembersih wajah saya, saya baca dengan teliti tulisan di bagian belakangnya, takut kalau yang saya pakai adalah produk palsu. Bagian belakang pembersih wajah saya sih tertulis begini.


Saya masih ada pikiran positif karena banyak orang yang pernah mengulas ini, saya berpikir kalau mungkin produk ini sudah tidak diproduksi lagi. Dan ini meyakinkan saya untuk tidak repurchase karena takutnya, bila masih ada yang menjual produk ini, produk yang dijual merupakan produk lama yang akan kadaluarsa sebentar lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar